Beberapa Cara Menjadi Mahasiswa Berpenghasilan

By Saymoon San - November 14, 2018


So, welcome back people di Blog Saymoon San
Guys, kalian mahasiswa namun tidak berpenghasilan? Kalian mahasiswa yang mempunyai kekasih namun tak sanggup membayar bill warung makan? Atau kalian mahasiswa yang tak pernah bisa jajan di kantin kampus? Haha, kasihan sekali kalian. Sama dong seperti saya wkwkwkw..

Tapi jangan cemberut dulu dong, Saymoon di sini akan memberikan solusi tentang bagaimana menjadi mahasiswa yang berpenghasilan!



Jadi kalian gaperlu takut lagi ngajakin cewek kalian makan di mana aja, beli baju brand agar bisa menjadi anak hypebeast. Gimana caranya? Yuk langsung aja.

  • ·        Blogger/Youtuber


Nah, yang satu ini dulu masih di anggap remeh bagi beberapa kalangan yang masih belum mengenal lebih dalam dunia Blog dan Youtube, menganggap jika mereka menjadi blogger dan youtuber itu hanya wasting time. Namun setela mengetahui berapa penghasilan menjadi youtuber dan blogger mulai merambah lah beberapa youtuber” baru dan blogger” baru. Bisa di bilang ini usaha paling simple karena kalian tidak perlu mengeluarkan modal dan kalian mendapat bayaran. Ya, yang pasti butuh waktu yang lumayan lah hehe. So? Mulai lah dari sekarang!

  • ·        Bisnis Online Shop

Untuk yang satu ini, membutuhkan lumayan banyak modal ya. Pernah punya temen yang usaha online shop? Pasti punya, kalo nggak punya mungkin kalian nggak punya temen hehe. pastikan juga usaha apa yang cocok untuk kalian, dan jangan pernah menerapkan prinsip “ikut-ikutan” atau “Mumpung lagi viral” JANGAN PERNAH! Why? Guys, usaha itu bukanlah sebuah permainan, kalianlah bossnya. Jadi pikirkan matang-matang bisnis online apa yang akan kalian geluti di situ, misalnya kalian menyukai di bidang fashion, tidak ada salahnya kalian menggeluti profesi itu. beli kain, cari penjahit, pasarkan. Mungkin akan mengeluarkan biaya sekitar 300 ribu untuk 3 unit.

  • ·         Reseller



Terasa nggak asing ya mendengar kata Reseller ini, usaha ini tidak mengeluarkan biaya sepeserpun namun untungnya juga lumayan bagi anak mahasiswa hehe. Karena tugasnya hanya menawarkan produk milik orang lain dan kalian juga mendapatkan untung mungkin paling dikit 10ribu untuk 1 unit produk. Yah, bisa lah untuk beli macroni pedas dan the poci di kampus haha.

  • ·         Freelance


Hemm wait, wait, wait. Saya paham apa yang ada di pikiran kalian mendengar kata freelance. Pasti kalian berpikir jika freelance itu MLM. Haha, kalem guys. Kali ini banyak kok pekerjaan freelance yang terpercaya di google. Bukan yang bayar di muka lalu kalian menjadi penjual obat kuat atau sejenisnya dan mencari beberapa orang lagi agar tertipu haha, bukan. Misalnya di “Sribulance”, tugasnya macam”, ada yang membuat email sebanyak 100 biji di bayar 100k. Lumayan kan? Buruan deh.


Yup, mungkin masih banyak hal yang bisa di lakukan mahasiswa agar bisa mendapatkan uang. Namun setau saya di atas adalah beberapa cara yang mungkin mudah di lakukan tanpa harus mengganggu kegiatan kuliah kalian (mahasiswa)

Sekian dulu dari saya, terima kasih atas waktunya. Bye bye :)

  • Share:

You Might Also Like

26 comments

  1. Mantab, mampir gan di blog.ku
    www.pmdotmedia.com

    ReplyDelete
  2. Nice... https://www.mautrik.ga

    ReplyDelete
  3. Tulisannya bagus. Sangat menginspirasi.jangan lupa berkunjung ke blog ku ya. tanggajanji.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. Jangan malu untuk belajar mandiri atau berwirausaha guys,asalakan halal dan tetap di dalam koridor agama atau di jalan tuhan. karena hidup ini harus berjuang,tetap maju,dan berkembanng.semangat berjuang guys,semoga sukses.....aamiin....

    ReplyDelete
  5. keren gan ulasannya, dulu waktu msh jd masih mahasiswa nyari duit mudah, lah skrg setelah lulus justru malah kebelinger :v

    bw gan www.amaterasublog.com

    ReplyDelete
  6. Halo Saymoon Dono. menarik sekali ulasan yg diberikan dan bermanfaat terutama buat mahasiswa yang mau cari uang saku tambahan. Berikutnya boleh request ulasan mengenai kiat-kiat atau cara-cara mahasiswa yang super sibuk untuk bisa membagi waktunya seperti kerja dan kuliah dll. Sukses terus Saymoon Dono salam dari Heri Sama. Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya terinspirasi dari uang 7k heri sama ekwkakska

      Delete
  7. Yah yg penting jngn patah semangat

    ReplyDelete
  8. Bagus ... mantap ...trs semangat ya...💪

    ReplyDelete