Cara Meningkatkan Penjualan Olshop

By Saymoon San - September 11, 2019

Welcome back reader
Wah udah sekian lama saya nggak nulis ya, sekitar 2 mingguan setelah saya post cara menurunkan berat badan tapi yah yang baca cuma 5 :(.

Oke, lanjut aja gausah meduliin view blog saya. mimin pengen ngobrol-ngobrol dikit nih sama kalian semua yang punya Olshop atau yang akan merintis bisnis olshop, mungkin dari beberapa kalian udah punya olshop tapi masih sepi aja? bingung cara naikin penjualan gimana?


Nah, mimin disini udah nyiapin tips-tips jitu buat kalian yang pengen olshopnyta berkembang. Mau nggak? Kalo mau mangkanya stay tuned terus dong di blog ini hehe.

Skuy, langsung aja tips yang pertama

  • Paid Promote

Paid promote, adalah salah satu cara yang paling efektif untuk meningkatkan penjualan anda wahai sobat olshop. selain harganya yang murah dan terjangkau, sistem paid promote ini kerap digunakan oleh olshop yang baru saja merintis. Paid promote ini hampir sama dengan Endorse, beda tipis sih. Cuma kalau endorse kan kita udah gausah repot-repot bikin materi dll jadi kalian tinggal duduk santai saja sambil minum kopi menikmati senja. 

Kelebihan : Murah, Menguntungkan
Kekurangan : Repot, biasanya mahal :(

  • Open Reseller

Open reseller, nah ini cara jitu tanpa mengeluarkan uang sepeser pun. Kalian hanya menunggu ada orang yang akan daftar reseller dan memasarkan produk kalian, semakin banyak reseller semakin untung pula kalian. Dan yang pasti saling menguntungkan, jadi cara ini cocok banget deh buat kalian yang baru merintis.

Kelebihan : Tanpa biaya, Mudah
Kekurangan : Susah mencari reseller


  • Buat Konten Review 

Nah, ini cara yang bisa dibilang sesuai kata pepatah. Sekali dayung dua tiga pulau terlampaui, kenapa saya bilang begitu. Ya karena selain kalian bisa mengembangkan konten anda mau di platform youtube atau di blog bahkan bisa juga di facebook, kalian bisa mendapatkan adsense (uang) dan kalian juga bisa mendapatkan pelanggan dari situ. Yang lebih jelasnya masuk-masukin dikit lah toko kalian, misalnya "Oh iya guys aku beli produk yang barusan aku review ini di toko online shop aku loh dan ini ORI semua" jadi gitu gengs.

Kelebihan : GRATIS, dapet double keuntungan
Kekurangan : Sedih kalau sepi haha

  • Pasarkan di aplikasi online shop

Tips yang terakhir, sebenernya ini tips yang pertama sih tapi gapapa deh udah terlanjur haha, ini yang paling penting guys. Apalah arti menjual barang secara online tapi tidak didaftarkan di beberapa toko online shop, malah lebih mudah menggait para pemburu diskon dan orang-orang yang suka mencari gratis ongkir, dan yang pasti ini gratis lho.

Kelebihan : GRATIS, Mudah
Kekurangan : Kadang ada yang ga gratis, Rating jelek nanti jadi sepi :(


Oke reader segitu saja saran dan tips dari saya, semoga kalian yang berwirausaha segera diberi kesuksesan dalam membangun wirausaha kalian.


-Semoga membantu-

  • Share:

You Might Also Like

8 comments