Gerakan Pengurus Badan Tanpa Ke Gym Part 1

By Saymoon San - August 21, 2019

Yooo hello reader !
Terima kasih telah mengunjungi blog saya yang sepi dan kurang berfaedah ini, but saya sangat mengharapkan kunjungan anda di blog saya. Karena saya belum bisa mendaftar adsense :v.

Well udah cukup basa basinya, di artikel kali ini saya akan memberikan tips untuk kalian para orang gendut yang lelah akan hidup anda karena selalu terbully, selalu gagal dalam urusan cinta, selalu menjadi bahan olok-olokan, dan jika kalau ke mall kalian tidak bisa menemukan ukuran yang pas untuk badan kalian. Hey, thats true right?


tapi jangan khawatir buddy, karena kalian datang di blog yang tepat. kalian tidak perlu keluar rumah hanya untuk lari-lari dan panas-panasan, karena kalian hanya cukup latihan saja dirumah sampai lemak kalian terkikis. Jadi, latihan apa itu? Langsung saja cek dibawah !

  • Lompat Tanpa Tali


Lompat tanpa tali, meskipun gambarnya menggunakan tali tapi sebenernya kalian bisa pakai tali juga, bagi yang punya. Kalau tidak punya ya tidak usah, untuk gerakan lompat tanpa tali ini kalian bisa lakukan selama 1 menit untuk pemula, boleh berhenti jika 30 detik tidak kuat lalu kalian bisa melanjutkan lagi. Kelebihan lompat tanpa tali/dengan tali ini kalian bisa menguatkan otot kaki dan juga bisa menambah tinggi badan selain menguruskan badan. 

  • Lunge
Untuk gerakan yang kedua, ini adalah gerakan yang paling mudah bahkan anak tetangga saya saja sudah bisa. Lunge adalah gerakan dengan kalian melangkah ke depan dengan kaki tertekuk secara bergantian, lakukan gerakan lunge ini sebanyak 30x. Manfaat gerakan lunge ini adalah menguatkan otot paha dan betis, dan juga bisa membentuk bokong yang indah (bagi wanita yang menginginkannya).

  • Push Up

Push up, gerakan yang sering sekali kalian lakukan wahai alumni SD,SMP,SMA. Gerakan ini sudah diajarkan oleh guru kita dari SD, iya kan? Lakukan gerakan push up sebanyak 15x, dan jika tidak kuat ya cukup 10x saja tidak apa-apa. manfaat push up ini adalah membentuk otot bagian lengan dan dada dan juga konon dari artikel-artikel yang beredar, push up ini bisa menambah tinggi badan kita tapi anehnya cuma sementara, waduh gimana ya nanti deh pas kalian mau ketemu doi bisa dicoba kan lumayan tuh nambah 3cm tapi cuma sementra haha.


  • Crunch

Gerakan yang satu ini memang mirip dengan sit up, tapi ini agak berbeda. Bedanya cuma sedikit sih, biasanya kalau sit up kalian akan menurunkan ayunan punggung kalian sampai menyentuh tanah, nah bedanya crunch balik ini kalian tidak perlu sampai menyentuh tanah atau alas, kalian cukup ayunkan setengah badan saja, gerakan ini untuk membentuk otot bagian perut dan cocok sekali bagi kalian yang ingin mengikis lemak dibagian perut. Lakukan gerakan crunc balik sebanyak 30 sampai 40 kali dalam sehari.

  • Sentuh Tumit

Gerakan yang kelima ini gerakan yang cukup menguras keringat ya, bukan karena susah tapi memang kalian sudah melakukan gerakan-gerakan diatas sebelumnya xD. Untuk melakukan gerakan terakhir ini kalian cukup berbaring dan tekuk lutut dan sentuh tumit kalian secara bergantian. Manfaat gerakan ini adalah untuk mengikis lemak yang ada dipinggang.


Oke mungkin segitu saja part 1 ini, jika banyak yang tertarik saya akan meneruskan di artikel selanjutnya !
lakukan gerakan diatas minimal smeinggu 3 kali dan jangan lupa diatur porsi makannya hehe

Semoga membantu

  • Share:

You Might Also Like

0 comments