Beberapa Hal Yang Membuat Seseorang Malas Kuliah

By Saymoon San - November 09, 2018

Well, welcome back people :)
Udah tau dong dari judulnya saya akan membahas apa? 
Yup, saya akan membahas beberapa hal yang membuar seseorang malas banget untuk kuliah.
Dari temen" kalian ada nggak yang kayak gini? atau bahkan kalian sendiri nih hehehe..


Di tahun" ini kita tau banget kalau dunia pekerjaan itu sekarang sangat membutuhkan lulusan perkuliahan nih, entah D3 ataupun S1. Ya bisa sih kalau kalian ijazah SMA untuk melamar pekerjaan, tapi sangat sulit di tahun" ini. Apalagi yang mau daftar CPNS nih, ijazah SMA cuma ada 4 instansi doang. 

Yuk langsung aja ke intinya, berikut beberapa hal yang membuat seseorang malas untuk kuliah


  • Biaya

Ini mungkin bukan hal yang membuat seseorang malas kuliah ya, tp siapa sih yang ga butuh uang untuk ke jenjang perkuliahan, kita semua tau biaya kuliah itu nggak dikit. Bahkan beberapa orang tua rela untuk menjual beberapa assetnya hanya untuk membiayai perkuliahan anaknya. tapi jika memang tidak ada biaya harus bagaimana? Ya, harus bekerja dulu untuk bisa masuk ke universitas yang di inginkan




  • Jurusan Yang Tidak Di Inginkan



Faktor jurusan wkwk, kalian yang semester tua mungkin baru sadar jika kalian salah mengambil jurusan karena ikut-ikutan temen SMA atau bahkan beberapa anak terpaksa mengambil jurusan "ini" karena paksaan orang tua. Saya mengalami sendiri jika saya masuk ke jurusan yang tidak saya inginkan, rasanya ingin berangkat ke kampus itu seperti kaki ini menarik sebuah meteor. Tapi jangan jadikan sebagai alasan untuk malas kuliah yaaa..

  • Teman



    Hemmm, yang satu ini bisa jadi sih. Malas kuliah karena teman mengajak bolos kuliah, Hang Out, traveling, atau bahkan tidak ada satupun yang mau menjadi teman dari si "Anak Pemalas" ini. Perkuliahan itu perlu teman, karena kerasnya matkul yang menghajar bertubi-tubi dan tiada hentinya, jika hanya bekerja sendiri saya rasa tidak akan mampu. dan kita ini manusia mahkluk sosial yang membutuhkan bantuan dari seseorang. Jadi, pilihlah teman yang bisa membuat anda berkembang lebih dari anda yang sebelumnya


Yap, menurut saya poin poin paling besar sih itu ya, dari faktor yang membuat seseorang malas untuk kuliah. tapi di balik semua itu, bagi kalian yang sudah bisa masuk ke univ/berkuliah. Ingatlah, jangan pernah malas menuntut ilmu, karena di balik semua itu ada orang tua yang mati-mati an membiayai anaknya agar anaknya bisa berkuliah. Untuk kalian yang masih belum bisa berkuliah, jangan patah semangat untuk mencari uang untuk biaya masuk perkuliahan!

Okay, terima kasih telah berkunjung di blog saya, saya harap anda menikmatinya :)


  • Share:

You Might Also Like

27 comments

  1. Tau Aja :v
    Kunjungi Balik

    Https://a-pastel-story.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. duh jdi kepikiran :v
    ditunggu kunbalnya bro

    angeroid.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Mantap gan ulasannya bermanfaat 😂
    BW kuy www.amaterasublog.com

    ReplyDelete
  4. Mantaap, di tunggu Kunbalnya yaa Santrikampusid.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. Kalau saya yang buat malas kuliah, dosennya gan. Hehehe

    Kunjungi juga ya.
    https://www.andijosua.web.id/2018/10/pembayaran-iklan-keempat-dengan-bitcoin.html?m=1

    ReplyDelete
  6. Malah bentar lg ane mengakhiri masa kuliah ni bro hha..
    Mampir yo bro
    www.donaysdaily.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. di tunggu suport back, parmuka jitu com
    biasa halaman pertama no 2

    ReplyDelete
  8. Mantap min..
    kunjungi balik min.
    www.desainerawam.blogspot.com

    ReplyDelete
  9. Nice
    http://www.zonateknologidunia.com/?m=1

    ReplyDelete
  10. Aku junjung tinggi semangat mu anakku
    ....

    ReplyDelete
  11. Hadeuh jgn sia2kan waktumu nak hehe. Pendidikan itu penting. Semangat.!

    ReplyDelete
  12. Semoga menginspirasi kawula muda lainnya

    ReplyDelete
  13. Aku blm kuliah gan haha jd gak tau...
    Kunjungi balik ya www.ominuk.com
    Terimakasih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk semoga bisa masuk ke kampus yang di inginkan

      Delete
  14. Gua gak kuliah oy ya gak ngerasain :v

    ReplyDelete
  15. Mantav,Kunjungi Blog Sy

    https://gudang-aplikasi-musik.blogspot.com
    Download Aplikasi dan Musik Dengan Mudah

    ReplyDelete
  16. Yes Saymoon Dono benar sekali itu beberapa faktor yg sangat berpengaruh meskipun ada faktor lain tentunya. Mungkin next postingan bisa di share Tips supaya jadi mahasiswa yg rajin dan bisa menjaga semangat kuliah dari awal sampai lulus wisuda. Sukses terus dan Salam dari Heri Sama.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah, bagus sekali saran dari anda heri sama. Terima kasih telah mengunjungi blog saya ekwkwk

      Delete
  17. www.milenia.site
    main main sini......

    ReplyDelete